Download Cara Mengganti Nama Telegram dan Username

Download Cara Mengganti Nama Telegram dan Username

Cara mengganti nama telegram dan username – Di aplikasi telegram nama dan username merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Dan kadangkala mungkin anda ingin mengganti nama pengguna dan juga username. Tapi bingung bagaimana caranya.

Nah sebagai para pengguna telegram aktif tentu akan jauh lebih baik jika anda mengetahui cara mengganti nama telegram dan juga username nya. Hal ini agar memudahkan anda ketika akan mengganti nama dan username yang digunakan.

Ada banyak sekali keuntungan menggunakan nama yang benar. Salah satunya adalah membuat akun Anda jauh lebih mudah ditemukan oleh orang lain. Nah lantas Bagaimana sih cara mengganti nama telegram dan username nya? Buat yang belum tahu bisa simak caranya berikut ini.

Cara mengganti nama di telegram

Hal yang paling menarik dari aplikasi telegram ialah namanya dapat Kita sesuaikan tanpa adanya batasan dan ketentuan. Selain itu setiap pengguna juga dapat mengatur nama pengguna mereka dengan sangat mudah lewat menumpuk pengaturan pada aplikasi.

Adapun cara mengganti nama yang bisa dilakukan ialah dengan membuka aplikasi telegram yang lewat HP. Pastikan dahulu bahwa anda sudah login ke aplikasi. Kemudian tinggal klik saja icon berbentuk garis 3 yang terdapat di bagian atas.

Karena ikon tersebut menyimpan banyak menu yang dapat digunakan. Lalu Pilih Saja menu pengaturan. Kemudian klik icon… lagi yang ada di sebelah kanan atas. Nantinya tinggal pilih saja yang bagian opsi edit nama. Lalu isikan nama tersebut sesuai dengan yang anda inginkan.

Dan terakhir jangan lupa untuk mengklik centang agar perubahannya tersimpan dengan sempurna. Setelah melakukan beberapa langkah di atas itu artinya nama pengguna anda sudah diubah. Dan sebagai pengguna siapapun bisa mengedit nama mereka secara bebas bahkan memungkinkan pula untuk menggantinya berkali-kali.

Mengganti username

Selain memungkinkan anda untuk mengubah nama pengguna Anda juga bisa mengganti nama username. Dan perlu diperhatikan bahwasanya sistem kerja antara nama pengguna dengan username tergolong agak berbeda. Kalau nama pengguna bisa diedit secara bebas dan satu nama bisa digunakan oleh banyak orang, maka username berbeda.

Itu artinya Anda meski menggunakan nama yang belum pernah digunakan oleh orang lain. Maka dari itu silahkan dipersiapkan nama terbaik terlebih dahulu. Sebelum akhirnya digunakan oleh orang lain. Untuk cara menggantinya Silahkan buka aplikasi telegram kemudian klik bagian menu pengaturan.

Yaitu dengan mengklik ikon garis 3 yang terdapat di bagian atas. Kalau sudah menekan menu pengaturan kemudian tinggal pilih bagian opsi username.

Lewat menu ini anda dapat mengisi username sesuai dengan keinginan. Dan terakhir tinggal klik saja icon centang. Dalam proses pembuatan username pihak telegram telah memberikan beberapa ketentuan yang meski Anda ikuti.

Nah gimana gampang banget kan? Nah perlu diperhatikan pula bahwasanya Mungkin beberapa diantara anda akan gagal ketika mengganti username nya. Dan hal ini dikarenakan oleh beberapa hal.

Seperti username nya pernah atau telah digunakan oleh akun lain, server telegram yang sedang Down, aplikasi yang Anda gunakan sudah kadaluarsa, atau koneksi internet yang tidak stabil. Demikian pembahasan seputar cara mengganti nama telegram dan username yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.