Cara Menonaktifkan Last Seen dan Status Online pada Instagram

cara menonaktifkan last seen dan status online pada instagram – Pada umumnya, aplikasi-aplikasi sosial media saat ini dibekali dengan fitur yang menarik. Termasuk aplikasi instagram, yang notabenenya adalah aplikasi sosial media yang sangat menarik perhatian banyak kalangan.

Instargram sendiri hadir dengan berbagai macam fitur menariknya. Dan kabar baiknya, aplikasi ini juga sudah dibekali dengan informasi last seen dan status online loh. Sayangnya, nggak semua pengguna instagram menyukai fitur tersebut.

Terlebih lagi bagi mereka yang nggak ingin status tersebut diketahui oleh orang lain. Nah, kalau Anda termasuk ke dalam salah satu orang tersebut, mungkin bisa coba cara menonaktifkan last seen dan status online pada instagram ini deh.

Biar infonya bener-bener aman. Alias, nggak ada orang yang tahu kapan Anda terakhir kali menggunakan aplikasi ini, dan nggak ada juga yang tahu saat Anda tengah online.

Cara menonaktifkan last seen dan status online pada instagram

Adapun cara menonaktifkan last seen dan status online pada instagram sendiri terbilang dan tergolong sangat mudah. Bahkan, cara ini juga nggak memakan waktu yang lama kok.  Untuk caranya, Anda dapat membuka aplikasi instagram terlebih dahulu.

Pastikan kalau Anda sudah masuk ke aplikasi. Kalau sudah, masuk ke bagian halaman profil akun, kemudian pilih menu pengaturan. Lalu pilih yang privasi, dan klik status aktivitas. Dan di sana, ubah opsi tampilan status aktivasi menjadi off. Done.

Gimana, mudah sekali bukan? Hanya lewat beberapa langkah sederhana saja, informasi last seen Anda sudah tidak aktif. Lantas, kalau ingin mengaktifkannya bagaimana? Kita nggak bisa memungkiri, selain ada yang berusaha menyembunyikan informasi last seen instagram, pasti ada juga orang-orang yang justru ingin mengaktifkannya.

Dan cara yang mesti dilakukan nyaris sama kok degan cara menonaktifkan last seen instagramnya. Bedanya, Anda hanya perlu memilih tampilan status aktivitas menjadi on kembali.

Cara melihat last seen orang lain

Setelah tahu bagaimana cara menonaktifkan last seen instagram Anda sendiri, mungkin Anda penasaran dengan cara melihat last seen akun orang lain kan? Nah, cara yang perlu dilakukan juga gampang banget. Yang mana, Anda perlu membuka aplikasi instagram, masuk atau login ke akun, dan tinggal buka saja menu direct message.

Selesai deh. Kalau akun tersebut nggak menonaktifkan informasi last seennya, maka akan terlihat informasi kapan ia terakhir kali online, atau apakah ia sedang online atau tidak. Kalau semisal informasi tersebut tidak ada. Itu artinya, akun tersebut sudah menonaktifkan informasi tersebut.

Dan nggak ada salahnya buat mengirimkan DM kepadanya. Karena saat akun tersebut membalasnya, Anda dapat melihat kapan ia terakhir kali melihat instagram. Pada umumnya, setiap orang pasti memiliki alasannya masing-masing, kenapa mereka ingin menonaktifkan informasi tersebut kan?

Adapun alasan-alasan yang sering dijadikan alasan ialah nggak mau diganggu oleh orang-orang iseng yang kadang sudah menghubungi saat tahu akun tersebut tengah online.

Kemudian, ya memang nggak pengen aja diketahui oleh orang lain ketika ia online, ingin menyembunyikan sesuatu, menghindari seseorang, dan lain sebagainya. Apapun itu, semua orang punya hak untuk melakukan hal tersebut. Karena itu akun mereka kan?

Dan jika Anda ingin menonaktifkannya juga, tentu bisa praktekkan saja cara menonaktifkan last seen dan status online akun Anda di atas. Demikian sekilas informasi menarik dari kami. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ya.