Cara Mengubah Bahasa Telegram Menjadi Bahasa Indonesia

Cara Mengubah Bahasa Telegram Menjadi Bahasa Indonesia

Cara mengubah bahasa telegram menjadi bahasa Indonesia – Layaknya aplikasi-aplikasi berkirim pesan instan yang lainnya, aplikasi telegram juga menghadirkan menu pengaturan yang dapat diotak-atik oleh para penggunanya. Mulai dari mengotak-atik tema sampai dengan bahasa yang ingin digunakan.

Nah karena memang pada dasarnya bahasa bawaan atau bahasa default dari aplikasi ini adalah bahasa Inggris. Seperti bahasa-bahasa yang umum digunakan oleh aplikasi-aplikasi lain. Dan mungkin bagi mereka yang mempunyai pengetahuan bahasa Inggris terbatas akan sangat kesulitan ketika menggunakan aplikasi ini.

Nah kalau anda juga termasuk di dalamnya dan ingin mengubah bahasa telegram menjadi Bahasa Indonesia bisa simak beberapa cara mengubah bahasa telegram menjadi bahasa Indonesia yang akan kami jelaskan berikut ini.

Cara mengubah bahasa telegram menjadi bahasa Indonesia

Perlu kita ketahui bahwasanya di telegram sudah ada pengaturan bahasa yang bisa diubah oleh para penggunanya. Hal ini agar anda nggak usah lagi susah-susah menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia hanya untuk mengetahui maksud dari fitur-fitur yang ada.

Cara mengubah bahasa telegram menjadi bahasa Indonesia sendiri tergolong memang mudah. Tapi tetap saja Enggak semua orang bisa mengubahnya. Nah daripada penasaran, bisa simak langsung caranya berikut ini.

Mengubah bahasa telegram lewat komputer

Untuk saat ini ternyata telegram juga bisa dibuka lewat komputer ataupun laptop. Tampilannya juga terbilang menarik. Dan setiap pengguna bisa memanfaatkan fitur mengganti bahasa. Hal yang paling disayangkan adalah ketika mengganti bahasa Indonesia lewat komputer atau laptop Anda tidak akan menemukan bahasa Indonesia di dalamnya.

Jadi nantinya tinggal pilih saja bahasa yang ingin digunakan. Adapun cara yang bisa dilakukan ialah dengan membuka aplikasi telegramnya terlebih dahulu. Kemudian klik icon 3 garis yang terdapat di bagian atas. Kemudian pilih menu setting atau pengaturan.

Scroll Scroll ke bawah sampai menemukan memulai language atau bahasa. Berikutnya pilih saja bahasa yang ingin digunakan dan kalau sudah klik oke. Berhubung nggak ada bahasa Indonesianya mungkin Anda masih bingung bakalan menggunakan bahasa apa kalau mengganti bahasa Inggris yang ada di komputer atau laptop.

Kalau menurut kami akan lebih baik jika Anda memilih bahasa Melayu saja. Karena pada dasarnya bahasa Melayu terbilang agak mirip dengan bahasa Indonesia. Sehingga bakalan lebih mudah dimengerti atau dipahami daripada bahasa-bahasa yang lain.

Mengubah bahasa lewat HP

Kalau kita perhatikan banyak orang yang lebih suka menggunakan aplikasi telegram dengan menggunakan HP mereka. Karena memang ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan telegram versi HP. Salah satunya adalah bisa mengubah bahasa telegram menjadi bahasa Indonesia.

Cara mengubah bahasa telegram menjadi bahasa Indonesia lewat HP bisa dilakukan dengan membuka aplikasi telegramnya. Lalu klik icon 3 garis yang terdapat di bagian atas. Ikon tersebut menyimpan banyak menu. Ketika menu-menunya sudah keluar maka pilih saja yang bagian setting.

Lalu gulir ke bawah hingga menemukan menu language. Berikutnya pilih bahasa Indonesia. Gampang sekali kan? Dan sekarang aplikasi telegram anda sudah berhasil menggunakan bahasa Indonesia.

Itulah dia beberapa cara mengubah bahasa telegram menjadi bahasa Indonesia. Dapat kita simpulkan bahwasanya antara mengatur bahasa telegram lewat HP dan komputer caranya cukup sama. Hanya saja, ketika mengubahnya lewat Ponsel atau aplikasi di hp memungkinkan untuk diubah menjadi bahasa Indonesia.

Sementara Ketika anda akan mengubah bahasa lewat aplikasi telegram yang ada di komputer atau laptop maka belum tersedia bahasa Indonesia. Dan hal tersebut bisa diatasi dengan memilih bahasa Melayu yang notabenenya hampir sama dengan bahasa Indonesia.