Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Play Store

Cara menghapus riwayat pencarian di Google Play Store – Setiap pencarian yang kita lakukan di Google Play Store biasanya akan terekam oleh pihak aplikasi. Dan biasanya nggak sedikit para pengguna Play Store yang agak risih ketika melihat banyaknya history penelusuran di aplikasi tersebut.

Nah tenang aja karena pada dasarnya terdapat beberapa cara menghapus riwayat pencarian di Google Play Store yang bisa anda lakukan. Yang mana dengan cara tersebut maka history pencarian di Google Play Store Anda akan selalu bersih. Buat Yang penasaran bisa langsung simak saja beberapa caranya berikut ini.

Cara menghapus riwayat pencarian di Google Play

Sebenarnya adanya riwayat pencarian di Google Play Store tergolong cukup membantu kita dalam melakukan pencarian nantinya. Terlebih lagi pencarian terhadap sesuatu yang sudah pernah kita cari sebelumnya.

Sayangnya, sebagian besar di antara kita mungkin ada yang beranggapan bahwasanya apapun yang kita cari di Google Play Store atau aplikasi lainnya yang merupakan hal pribadi yang mesti dirahasiakan. Karena kita nggak pernah tahu kapan ponsel kita akan dipinjam oleh orang lain. Untuk itu langsung simak saja cara-caranya berikut ini.

Secara umum terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk menghapus riwayat penelusuran di Google Play Store. Dan yang paling menariknya adalah pihak Google Play Store telah menyediakan fitur untuk membersihkan seluruh riwayat pencarian.

Sehingga bakalan memudahkan kita untuk menghapus setiap riwayat. Adapun cara menghapus riwayat pencarian di Google Play Store yang pertama ialah silakan dibuka aplikasi Google Play Store nya terlebih dahulu. Lalu masuk ke bagian foto profil yang terdapat di sebelah Kolom pencarian.

Kemudian masuk ke menu setelan atau pengaturan, dan pilih menu umum. Pilih menu referensi akun dan perangkat, Scroll hingga Anda menemukan menu history.

Baca Juga :  Aplikasi Scanner Terbaik

Kemudian klik Hapus history penelusuran perangkat, dan pilih lagi Hapus history agar penghapusan tersebut disetujui. Dengan cara yang sangat mudah tersebut maka history anda sudah bersih. Karena telah dibersihkan secara permanen.

Nah Adapun cara kedua yang bisa dilakukan ialah dengan menghapus data aplikasi. Dengan menghapus data aplikasi Google Play Store maka seluruh history penelusuran juga Akan dibersihkan. Caranya ialah dengan membuka setting atau pengaturan di ponsel, dan masuk ke menu manajemen aplikasi.

Berikutnya tinggal cari saja aplikasi Google Play Store, dan buka bagian penyimpanannya. Berikutnya tinggal klik saja tombol hapus data, dan pilih opsi hapus untuk mengkonfirmasi.

Itulah dia cara menghapus riwayat pencarian di Google Play Store yang sangat mudah dan bisa dilakukan hanya dalam beberapa detik saja. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.