Cara Menghapus Akun Whatsapp Secara Permanen

Cara menghapus akun Whatsapp secara permanen – Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan instan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini mungkin dikarenakan oleh banyak faktor.

Mulai dari faktor kemudahan penggunaan aplikasi, kemudian sudah banyak paket internet yang memberikan kuota gratis untuk penggunaan WhatsApp, dan lain sebagainya. Sayangnya, mungkin akan ada satu kondisi di mana seseorang ingin menghapus akun Whatsapp mereka secara permanen.

Sehingga nggak bisa diakses kembali. Apapun alasannya anda bisa kok menghapus akun tersebut secara permanen dengan melakukan cara menghapus akun Whatsapp secara permanen yang akan kami bahas berikut ini.

Cara menghapus akun Whatsapp secara permanen

Jika memang sudah merasa mantap untuk menghapus akun Whatsapp Anda secara permanen, kami sarankan anda untuk mencari tahu terlebih dahulu Apa saja resiko ataupun dampak yang akan anda alami ketika Akun tersebut dihapus secara permanen.

Untuk cara menghapusnya sendiri Memang tergolong mudah. Tapi tetap saja ada beberapa efek yang terjadi ketika Akun tersebut sudah dihapus. Apa saja efeknya? Secara umum terdapat beberapa dampak atau Resiko yang akan anda alami.

Seperti nomornya nggak bakalan Muncul lagi di WhatsApp, seluruh cadangan pesan Whatsapp di Google Drive akan terhapus, info akun Anda akan dihapus juga, riwayat pesan Akan dibersihkan, dan akan membuat semua keanggotaan pada grup terhapus juga.

Kemudian, selain harus mengetahui dampaknya Anda juga harus mengetahui syarat dan ketentuan untuk menghapus akun secara permanen. Yang mana, syarat dan ketentuan penghapusan akun Whatsapp sudah ditentukan oleh pihak aplikasi.

Adapun syarat dan ketentuannya ialah nomor whatsApp Anda meski dalam kondisi aktif, menghapus akun Whatsapp nggak akan berpengaruh terhadap pesan yang telah anda Kirimkan sebelumnya, dengan menghapus akun Whatsapp ada nggak akan bisa membuka dan mengaksesnya kembali, penghapusan akun bisa memakan waktu sampai 2 bulanan, nomor yang sudah dihapus nggak bakalan bisa didaftarkan lagi, Informasi pribadi tentang Anda yang terdapat pada aplikasi Facebook akan dihapus, dan yang lainnya. Jika anda sudah menyetujui syarat dan ketentuan di atas dan setuju dengan dampak yang akan didapatkan bisa langsung saja simak cara menghapus akun secara permanen berikut ini.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Facebook Lite yang Tidak bisa Dibuka

Pertama silakan Buka aplikasi WhatsApp yang terdapat pada perangkat anda. Pergi ke menu setelan dan pilih akun yang terletak di sebelah kanan bagian atas pojok. Klik pada menu hapus akun saya yang terletak di bagian bawah. Dan masukkan nomor WhatsApp menggunakan kode negara.

Dalam hal ini anda bisa menggunakan +62. Lanjutkan dengan mengisi alasan kenapa Anda akan menghapus akun tersebut. Dan sebenarnya mengisi alasan nggak wajib sih. Langkah terakhir Anda tinggal mengklik saja tombol hapus akun saya. Dengan demikian maka akan muncul informasi mengenai ketentuan ketika Akun tersebut dihapus.

Selesai deh. Dengan cara yang mudah tersebut sekarang nomor whatsapp-nya telah diblokir atau dinonaktifkan secara permanen dan nggak bakalan bisa lagi menerima dan membalas pesan orang lain. Selain itu, seluruh pesan yang telah dicadangkan di Google Drive juga bakalan terhapus.

Dan biasanya cara satu ini kerap kali digunakan untuk mengembalikan akun Whatsapp supaya seperti akun baru lagi. Demikian sekilas informasi mengenai cara menghapus akun Whatsapp secara permanen yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.