Cara Menghapus Akun Facebook yang Mudah

Cara menghapus akun Facebook yang mudah – Meskipun dianggap sebagai aplikasi yang kuno dan lawas, Namun kita tetap dapat melihat bahwasanya eksistensi Facebook masih sangat perlu dipertimbangkan. Hal ini mungkin dikarenakan pihak aplikasi seringkali mengupdate versi terbaru mereka.

Sehingga menghadirkan fitur-fitur yang menarik dan membuat para penggunanya nyaman ketika Berselancar Di dalamnya. Dan kadang-kadang tidak sedikit orang-orang yang menghabiskan waktu sangat banyak di aplikasi ini.

Sehingga tidak sedikit pula yang ingin menghapus aplikasi Facebook karena tidak ingin menghabiskan waktunya hanya untuk sekedar Scroll Scroll di beranda.

Lantas Bagaimana sebenarnya cara menghapus akun Facebook? Nah bagi anda yang mungkin juga merasa telah menghabiskan banyak waktu di aplikasi Facebook dan ingin menghapusnya bisa Si Ima cara menghapus akun Facebook berikut ini.

Cara menghapus akun Facebook

Untuk menghapus akun sendiri tergolong sangat mudah. Terlebih lagi Kalau anda ingin menghapusnya secara permanen. Namun sebelum menghapusnya Anda meski memperoleh salinan data informasi terkait dengan akun Anda.

Adapun cara untuk mengetahui informasi akun Facebook bisa dilakukan dengan masuk ke akun yang akan anda backup data-data informasinya. Kemudian masuk ke bagian menu pengaturan dan pilih opsi umum. Berikutnya klik menu unduh salinan data Facebook.

Dengan demikian maka akan muncul halaman yang bisa digunakan untuk mendownload informasi akun Anda. Terakhir tinggal klik tombol mulai arsip saya. Nah kalau data-datanya sudah lengkap maka anda dapat langsung mengikuti cara menghapus akun Facebook sendiri berikut ini.

Pertama masuk ke akun Instagram anda lewat Browser. Kalau menggunakan browser tentu akan jauh lebih baik dan efisien Ketika anda membukanya lewat laptop. Tapi buat yang nggak punya laptop bisa menggunakan ponsel tapi nantinya tinggal di setting saja di bagian pengaturan webnya.

Kalau sudah login, silakan akses bagian halaman hapus akun. Lalu tinggal klik saja tombol hapus akun yang terdapat di bagian bawah. Kemudian lanjutkan dengan memasukkan kata sandi akun Anda dan klik lagi tombol lanjutkan. Terakhir Klik tombol hapus akun.

Dengan cara di atas maka Akun tersebut akan dihapus permanen dalam 30 hari ke depan alias selama 1 bulan. Dengan catatan anda tidak login lagi ke akun tersebut selama masa penghapusan akun. Nah itulah dia cara menghapus akun Facebook sendiri yang sangat mudah untuk dilakukan.

Cara menghapus akun Facebook orang lain

Selain bisa menghapus akun Facebook sendiri, ternyata Anda juga bisa menghapus akun Facebook orang lain. Dan biasanya ini dilakukan untuk menonaktifkan akun-akun Facebook orang yang telah meninggal dunia.

Untuk itu kalau anda mempunyai kerabat ataupun teman yang sudah meninggal dunia dan ingin membantu menonaktifkan akunnya, maka bisa coba cara berikut ini. Yang pertama kunjungi halaman permintaan khusus untuk akun orang. Kemudian Anda mesti mengisi beberapa kolom pengajuan.

Kolom pertama Isilah dengan menggunakan nama lengkap Anda. Kemudian isi juga kolom kedua dengan menggunakan email aktif yang anda miliki. Berikutnya isi nama lengkap orang ataupun akun yang akan dihapus akun Facebooknya.

Kemudian masukkan link ataupun url akun Facebook tersebut. Jangan lupa untuk memasukkan alamat email yang digunakan orang tersebut. Selanjutnya tinggal jawab Salah satu pilihan alasan mengapa anda mesti menghapus akun tersebut.

Dan terakhir tinggal klik saja tombol kirim. Kalau sudah melakukan cara-cara di atas tinggal tunggu saja prosesnya. Karena nantinya pihak Facebook bakalan meninjau data-data yang telah dimasukkan dan juga jawaban yang sudah anda Kirimkan.

Kalau sekiranya pihak Facebook menyetujui permintaan tersebut maka akunnya benar-benar dihapus permanen oleh pihak Facebook.

Lantas kalau kita tidak mengetahui email dan password akunnya Bagaimana cara menghapus akun tersebut? Caranya dengan membuka profil Facebook yang akan dihapus. Lalu klik menu icon yang berbentuk tiga titik pada profil. Pilih bagian laporkan dan klik pulihkan atau tutup akun ini.

Jika sudah maka pihak Facebook akan memproses permintaan tersebut. Dan kalau laporannya valid dan diterima oleh pihak Facebook maka Akun tersebut akan dihapus.

Demikian cara menghapus akun Facebook sendiri dan orang lain yang bisa dicoba. Semoga berhasil.