Cara Mendaftar ke Twitter (Buat Akun Baru)

Cara mendaftar ke Twitter dan membuat akun Twitter baru – Twitter merupakan salah satu media sosial Global yang cukup populer di berbagai macam kalangan.

Termasuk di kalangan masyarakat Indonesia. Hanya saja mungkin masih ada beberapa diantara Anda yang belum tahu gimana sih sebenarnya cara mendaftar ke Twitter atau membuat akun Twitter baru. Iya kan? Sehingga sampai saat ini anda belum juga mempunyai akun Twitter hanya karena nggak tahu gimana cara membuatnya.

Nggak usah khawatir karena pada dasarnya cara membuat akun Twitter baru atau cara mendaftar ke Twitter tergolong sangat mudah. Bahkan nggak kalah mudahnya dengan proses pendaftaran atau pembuatan akun pada media sosial yang lainnya. Untuk itu kalau memang ingin membuat akun di Twitter bisa simak cara-caranya berikut ini.

Cara mendaftar ke Twitter

Sebagaimana telah disebutkan di atas bahwasanya aplikasi Twitter merupakan aplikasi global. Dan untuk saat ini Nyaris semua orang telah membuat akun di aplikasi tersebut. Mulai dari orang biasa, para politikus, penulis, dosen, pebisnis, dan yang lainnya.

Para pengguna Twitter pada umumnya memanfaatkan Akun tersebut untuk membagikan hal-hal yang dianggap menarik dan bermanfaat bagi banyak orang. Selain itu, aplikasi ini juga kerap digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Aplikasi Twitter menawarkan berbagai macam fitur yang menarik yang dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya. Salah satu fitur yang unggul dari aplikasi ini ialah fitur hastag dan juga fitur trending topiknya. Oke daripada penasaran langsung saja simak cara membuat akun Twitter berikut ini.

Membuat akun Twitter lewat laptop

Kita nggak bisa ngomong kiri bahwasanya banyak orang yang lebih suka menggunakan aplikasi lewat Ponsel dibandingkan dengan laptop. Namun tidak bisa dipungkiri pula bahwasanya nggak ada salahnya kok buat memanfaatkan media sosial lewat laptop yang ada.

Nah untuk Anda yang mungkin saat ini sedang di depan laptop dan penasaran gimana sih cara membuat atau cara mendaftar akun Twitter mungkin bisa langsung coba cara yang akan kami tawarkan berikut ini.

Silahkan buka browser yang akan anda gunakan dan silahkan kunjungi situs twitter.com. jika Anda belum pernah mengakses twitter.com maka pada bagian halaman depannya anda akan ditawarkan dengan tombol daftar. Nah Anda bisa langsung mengisi nama serta nomor ponsel ataupun email yang anda miliki.

Baca Juga :  Cara Menang Giveaway di Instagram

Jika sudah Klik tombol berikutnya dan pastikan bahwa seluruh informasi yang ada masukkan telah benar. Lalu Klik tombol daftar. Berikutnya Anda dapat memeriksa email ataupun nomor yang telah anda daftarkan tadi. Karena pihak Twitter akan mengirimkan kode berjumlah 6 digit ke akun email ataupun ponsel yang anda daftarkan tadi.

Kalau sudah mendapatkan kode tinggal masukkan saja 6 DJ kode yang tadi ke kolam yang tersedia dan Klik tombol berikutnya. Ketikan sandi yang akan anda gunakan untuk Akun tersebut. Langkah berikutnya Anda dapat mengupload foto profil jika memang menginginkannya.

Atau kalau nggak pengen pakai profil Anda dapat langsung mengklik tulisan melewati saja. Dengan cara tersebut sekarang anda sudah mempunyai akun Twitter. Dan pihak aplikasi membawa anda ke bagian beranda.

Mendaftar lewat HP

Cara mendaftar ke Twitter yang berikutnya ialah dengan memanfaatkan HP yang anda miliki. Untuk kemudahannya Tentu nggak berbeda jauh dengan cara yang pertama. Jadi buat Anda yang mungkin lebih prepare menggunakan ponsel bisa nih Coba langsung membuatnya dengan cara-cara berikut ini.

Pertama silakan download aplikasi Twitternya terlebih dahulu. Kalau sudah jangan lupa dipasang atau diinstal sampai sempurna. Ketika sudah terinstal Silahkan buka aplikasinya dan Klik tombol get started. Masukkan nomor telepon atau email dan juga nama yang akan digunakan.

Berikutnya tinggal klik tombol next dan Klik tombol sign up. Dengan demikian pihak Twitter akan mengirimkan Anda kode verifikasi yang berjumlah 6 digit. Ke email ataupun nomor telepon yang telah Anda masukkan tadi.

Ketika telah menemukan atau mendapatkan kode verifikasi silakan ketikan kode verifikasi pada kolom yang tersedia dan Klik tombol next. Berikutnya masukkan sandi yang akan anda gunakan. Dan cara yang terakhir ialah Anda dapat menautkan kontak telepon anda ke Twitter. Dalam hal ini anda bisa menawarkannya atau tidak ya bebas.

Nah itulah dia cara mendaftar ke Twitter dan membuat akun Twitter baru yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.