Cara Menang Giveaway di Instagram

Cara Menang Giveaway di Instagram

Cara menang giveaway di Instagram – Sebagai pengguna media sosial ada pasti sering menemukan postingan-postingan giveaway di berbagai macam media sosial yang digunakan. Termasuk di Instagram. Dan biasanya hadiah yang ditawarkan dari giveaway tersebut tergolong cukup menggiurkan.

Ada yang menawarkan hadiah berupa pakaian, voucher belanja, sejumlah uang, dan lain sebagainya. Nah tampaknya Anda pasti pernah mengikuti giveaway giveaway yang ada. Tapi lebih sering gagal dibanding menangnya. Karena nggak bisa kita pungkiri bahwasanya memenangkan giveaway yang ada di media sosial bukanlah perkara yang mudah.

Bahkan banyak sekali orang-orang yang nyaris nggak pernah menang ketika sudah mengikuti giveaway. Nah buat Anda yang penasaran dan ingin menang giveaway mungkin bisa mencoba beberapa cara menang giveaway di Instagram berikut ini.

Cara menang giveaway di Instagram

Untuk artikel kali ini kami nggak bakalan spesifik membahas Bagaimana cara menang giveaway di Instagram. Tapi yang jelas Ketika anda memahami tips supaya menang giveaway di Instagram mungkin akan sangat membantu dan bisa membuat anda memenangkan sebuah giveaway yang diadakan.

Nah berikut ini merupakan tips supaya menagih yang mungkin harus anda perhatikan mulai dari sekarang.

Karena memahami tips-tips supaya menang giveaway termasuk ke dalam salah satu cara menang giveaway di Instagram yang tergolong sangat membantu.

Memahami persyaratan giveaway

Setiap akun yang mengadakan giveaway pasti sudah menentukan persyaratan atau ketentuan yang berlaku bagi siapapun yang ingin mengikuti giveaway tersebut. Maka dari itu jika anda ingin memenangkan sebuah giveaway silahkan memahami persyaratannya terlebih dahulu.

Pahami syarat demi syaratnya dengan sangat teliti nggak perlu buru-buru. Karena mungkin kegagalan yang selama ini terjadi dikarenakan Anda nggak pernah mau memahami persyaratan giveaway yang ada. Sehingga membuat anda melewatkan beberapa persyaratan yang seharusnya dipenuhi.

Dan inilah yang membuat ujung-ujungnya anda gagal lagi. Dan pada umumnya setiap penyelenggara giveaway pasti menawarkan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Namun sejauh ini tampaknya syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak penyelenggara giveaway polanya hampir sama semua.

Yakni dengan meminta para pengikut atau para peserta giveaway untuk memfollow akun-akun yang mereka Sebutkan. Mengapa demikian? Karena biasanya para penyelenggara giveaway melakukan kegiatan tersebut berguna untuk menambah jumlah followers mereka dan meluaskan jaringannya.

Nah selain diminta untuk mengikuti beberapa akun tertentu, biasanya para peserta giveaway juga akan diminta untuk membagikan sebuah flyer, menjadikannya sebagai instastory, Memberikan komentar pada beberapa postingan, dan lain sebagainya.

Intinya adalah Jangan lupa untuk benar-benar mengikuti seluruh syarat dan ketentuan yang telah ada. Karena kalau pihak penyelenggara mengetahui ada syarat yang kurang maka kemenangan anda bisa saja ditangguhkan atau justru dialihkan ke pengguna yang lain.

Menganalisa persaingan giveaway

Adapun cara agar menang giveaway Instagram yang berikutnya ialah dengan menganalisa persaingan giveaway. Untuk memenangkan persaingan giveaway tentu anda harus menganalisa terlebih dahulu. Karena biasanya setiap giveaway pasti mempunyai target marketnya masing-masing.

Biasanya Ketika anda asal-asalan mengikuti sebuah giveaway tanpa melakukan analisa terlebih dahulu tentu akan membuat anda merasa kesulitan untuk memenangkan sebuah giveaway. Misalnya para peserta giveaway diminta untuk membuat komentar yang menarik dan cukup unik.

Nah untuk menganalisanya Anda bisa membaca baca komentar yang ada terlebih dahulu. Jika Kiranya Anda memang merasa mampu untuk bersaing dengan para komentar yang sudah ada tentu anda bisa menawarkan atau mengetikkan komentar yang jauh lebih menarik dibandingkan mereka.

Dan hal ini menunjukkan kepada kita bahwa menganalisa sebuah persaingan menjadi hal yang sangat menarik dan cukup penting untuk dilakukan.

Mencari giveaway yang tidak begitu populer

Cara yang lainnya ialah dengan mencari giveaway yang tidak begitu populer. Mengapa demikian? Karena semakin populer giveaway yang akan anda ikuti itu artinya jumlah persaingannya juga akan semakin banyak.

Maka dari itu Silakan cari saja giveaway giveaway yang tidak begitu populer supaya persaingannya tidak begitu sulit. Sehingga kesempatan untuk menang menjadi jauh lebih besar.

Berdoa dan terus berusaha

Cara menang giveaway di Instagram yang terakhir ialah dengan selalu berdoa dan terus berusaha. Karena bagaimanapun usaha dan doa merupakan kunci yang cukup penting dalam sebuah persaingan. Jika anda sudah gagal berkali-kali alias tidak memenangkan giveaway dalam jumlah yang banyak tentu tidak perlu berputus asa.

Karena mungkin memang belum rezekinya dan hal tersebut meminta atau mengharuskan anda untuk berusaha dan berdoa lebih giat lagi.

Demikian beberapa cara yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.