Cara Memperbanyak Followers Instagram yang Mudah

Cara Memperbanyak Followers Instagram yang Mudah

cara memperbanyak followers instagram yang mudah – Pada umumnya, setiap pengguna instagram pasti ingin mempunyai banyak followers kan? Karena memang, ada kebanggaan tersendiri ketika kita memilikinya. Dan menariknya, kebanggaan tersebut bisa dijadikan sebagai ladang keunangan, alias penghasilan loh.

Misal, dengan menerima endorse, menjadi brand ambassador, atau yang lainnya. Itu artinya, nggak ada salahnya kok kalah Anda juga ingin memiliki banyak pengikut di instagram.

Sayangnya, mendapatkan banyak followers bukanlah perkara mudah. Tapi tenang saja. Karena Anda bisa menambah jumlah followers dengan mengikuti cara memperbanyak followers instagram yang mudah berikut ini.

Cara memperbanyak followers instagram 

Dewasa ini, followers menjadi sesuatu yang penting loh. Sebagaimana yang telah disinggung di atas. Terlebih lagi buat para pebisnis. Karena dengan banyaknya followers tentu bisnis Anda akan mencapai target marketnya lebih mudah. Jadi, wajar dong kalau kemudian banyak banget orang-orang berupaya keras untuk mendapatkan banyak followers.

Mulai dari membeli followers, sampai dengan menggunakan aplikasi-aplikasi, yang sebenarnya, agak merugikan. Mengapa demikian? Karena followers yang dibeli belum tentu real manusia, atau akun asli manusia. Bisa saja hanya bot belaka, ya kan?

Dan untuk saat ini saja, ada lebih dari 48 jutaan akun instagram yang palsu. Kalau sekarang sih, nggak tau deh sudah sebanyak apa akun-akun palsu tersebut. Dan sebagai pengguna instagram, kita pasti inginnya mempunyai followers yang asli manusia kan?

Agar bisa memberikan feedback dan bisa berinteraksi dengan mereka. Memperbanyak followers instagram sendiri bukanlah perkara yang mudah. Tapi, tetap bisa diperjuangkan dengan cara memperbanyak followers instagram berikut ini.

Buatlah konten yang menarik

Untuk cara yang pertama, adalah dengan membuat konten semenarik mungkin. Dan rasanya, cara ini wajib sih buat dicoba. Baik itu untuk akun yang sifatnya pribadi, atau akun yang bisnis dan komunitas.

Karena ketika Anda mampu menghadirkan konten menarik, maka akan banyak pengguna instagram lain yang dengan sukarela memberikan like, kemudian mengikuti akun Anda. Bahkan, nggak segan-segan, mereka juga akan memberikan komentar pada postingan Anda loh.

Dan saat konsisten membuat akun menarik, maka lambat laun akun tersebut akan diikuti oleh banyak orang. Kalau bisa, buatlah konten-konten yang kesannya agak berbeda dengan konten orang lain pada umumnya, namun tetap pantas untuk dishare, dan nggak menyalahi aturan yang ada ya.

Mengikuti akun yang relevan

Kalau sudah melakukan cara pertama, maka cara kedua yang mesti dilakukan adalah dengan mengikuti akun yang kiranya relevan dengan konten-konten yang dibuat. Misal, ketika Anda merupakan seorang konten kreator yang senantiasa mengupload konten seputar animasi pendidikan, maka itu pula akun-akun yang sejenis.

Karena kemungkinan terbesarnya adalah, akun Anda bakalan difollowback loh. Menarik kan? Bukan hanya itu saja, bahkan ketika orang tadi mengikuti balik akun Anda, maka akun Anda juga bakalan direkomendasikan oleh pihak instagram untuk diikuti oleh para pengikutnya loh. Wah, keren banget kan?

Membuat tagar

Adapun cara memperbanyak followers instagram yang berikutnya adalah dengan membuat tagar di setiap postingan. Tagar atau pagar sendiri merupakan salah satu fitur menarik yang disediakan oleh pihak instagram. Dan tidak bisa dipungkiri, bahwasanya dengan adanya tagar, setiap orang merasa termudahkan ketika sedang mencari sebuah komunitas.

Nah, kalau ingin memperbanyak followers, Anda mungkin wajib mencoba cara satu ini sih. Yakni, dengan menambahkan tagar yang relevan dengan konten setiap kali mengupload sebuah konten. Dan biasanya, orang-orang yang tertarik pasti akan mengikuti akun Anda.

Konsisten

Dan cara yang nggak kalah pentingnya dari ketiga cara memperbanyak followers instagram di atas adalah konsisten. Karena kalau kita perhatikan, nggak sedikit loh orang-orang yang berniat membangun sebuah akun justru mandek alias berhenti di tengah jalan.

Sayang banget kan? Dan kalau bisa, Anda jangan sampai seperti itu ya. Maka dari itu, usahakan untuk konsisten. Nggak apa-apa ngupload kontennya seminggu tiga atau empat postingan, yang penting konsisten.

Oleh karenanya, jangan lupa untuk membuat jadwal, kapan saja kira-kira Anda meski mengupload konten. Karena nggak sedikit orang-orang yang ‘wegah’ mengikuti akun yang jarang upload loh.

Nah, itulah dia beberapa cara memperbanyak followers instagram yang bisa dicoba. Sebagaimana sudah dijelaskan di atas, bahwa cara ini adalah cara alami, sehingga sangat aman, tapi memakan waktu yang cukup lama.

Kalau ingin cara yang praktis, tentu tinggal pakai saja aplikasi penambah followers, yang saat ini sudah ada banyak sekali di aplikasi google play store. Atau, bisa juga dengan menggunakan jasa, dan membeli followers.

Demikian sekilas informasi mengenai cara memperbanyak followers instagram kali ini, semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan yang terpenting adalah, jangan lupa untuk menikmati prosesnya.

Karena nantinya, saat followers sudah mencapai angka yang Anda harapkan sejak lama, maka ada kepuasan tersendiri atas apapun yang telah Anda lalui. Semangat.