Cara Membuat Link di Bio TikTok

Cara membuat link di bio Tik Tok – Pada umumnya nggak sedikit para pengguna Tik Tok yang ingin membuat link pada bio mereka. Karena hal ini akan membuat akun tersebut terlihat lebih profesional dan menarik. Sayangnya masih banyak para pengguna tiktok yang justru belum tahu gimana sih cara membuat link di bio tiktok.

Meskipun sebenarnya cara tersebut tergolong sangat mudah dan dapat dilakukan hanya dalam hitungan menit saja. Dan biasanya mayoritas orang-orang yang ingin membuat link di bio tik tok ialah mereka yang ingin berbisnis, atau seorang konten kreator yang mungkin sering mengadakan seminar-seminar.

Nah perlu diketahui pula bahwasanya link bio termasuk sesuatu yang cukup penting bagi para pebisnis. Hal ini agar mereka mendapatkan audiens ataupun pembeli yang cakupannya jauh lebih luas. Tapi perlu diketahui bahwasanya terdapat beberapa hal yang meski anda lakukan supaya bisa membuat link di bio tiktok.

Jadi ketika pertama kali Anda mendaftarkan akun Tik Tok, maka akun yang Anda gunakan pasti bersifat personal. Layaknya aplikasi WhatsApp personal.

Sehingga Anda nggak bisa menambahkan link pada Akun tersebut. Berbeda halnya Ketika anda mengalihkan akun personal tersebut menjadi akun bisnis. Oke daripada penasaran langsung saja simak cara membuat link di bio Tik Tok berikut ini.

Cara membuat link di bio Tik Tok

Berikut ini merupakan cara membuat link di bio Tik Tok yang mungkin nantinya bisa anda terapkan sendiri. Tapi yang jelas ada beberapa hal atau pengaturan yang masih ada ubah nantinya. Simak penjelasannya berikut.

Mengubah akun personal menjadi akun bisnis

Perlu diketahui bahwasanya membuat link di bio Tik Tok hanya memungkinkan ketika akun Anda sudah dibuat menjadi akun bisnis. Maka dari itu jika saat ini akun Anda masih akun personal silahkan diubah dulu atau dialihkan menjadi akun bisnis.

Baca Juga :  Cara Masuk Fyp, Mudah Banget

Cara ini merupakan cara yang paling umum dan yang paling wajib untuk Anda lakukan. Caranya ialah dengan membuka aplikasi Tik Tok, lalu pergi ke bagian profil Tik Tok. Klik pada bagian icon berbentuk garis 3 agar diarahkan ke menu pengaturan.

Pilih yang bagian kelola akun, kemudian pilih lagi opsi alihkan ke akun bisnis. Klik tombol berikutnya dan pilih kategori sesuai keinginan. Nah dengan cara tersebut sekarang akun Anda sudah beralih menjadi akun bisnis. Sehingga sangat memungkinkan untuk digunakan menambahkan link di bio tiktok.

Kalau misalnya ternyata akun Anda sudah dibuat menjadi akun bisnis tentu anda nggak usah lagi repot-repot melakukan tahapan yang pertama. Tinggal ikuti saja step yang kedua.

Tambahkan link di bio

Adapun cara menambahkan link di bio Tik Tok yang berikutnya ialah dengan menambahkan link tersebut. Untuk caranya nggak berbeda jauh kok dengan cara yang pertama. Karena sama-sama mudah dan simpel sekali. Pertama silakan Anda kunjungi halaman profil, klik pada menu edit profil.

Lalu tinggal klik bagian situs web, nah di sana anda dapat menambahkan url link ataupun situs sesuai dengan keinginan. Klik simpan agar mengkonfirmasi perubahan, dan selesai. Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Dalam hal ini anda dapat menautkan atau memasukkan situs web bisnis yang anda miliki.

Dengan demikian orang-orang yang ingin melakukan pembelian bisa langsung mengunjungi link tersebut. Demikian sekilas mengenai cara membuat link di bio Tik Tok yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.