Cara Membuat Lagu TikTok Menjadi Nada Dering WhatsApp

Cara Membuat Lagu TikTok Menjadi Nada Dering WhatsApp – Sadar nggak sih, bahwa ternyata, beberapa tahun terakhir ini, aplikasi tiktok tampaknya sudah menjadi aplikasi yang mendunia, dan menjadi aplikasi populer yang sangat sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Cara membuat lagu tiktok menjadi nada dering whatsapp

Hal ini bahkan bisa kita lihat, ketika sedang berselancar di media sosial lain, pasti ada saja video dengan label tik tok pada video tersebut. Ia kan?

Nah ada segudang alasan kenapa aplikasi ini begitu booming. Salah satunya adalah lagu-lagu yang tersedia di dalamnya memang tergolong keren-keren dan menarik banget, dan cocok juga buat digunakan menjadi nada dering whatsapp.

Mungkin anda bertanya-tanya, memangnya bisa? Tenang, karena memang bisa kok. Untuk yang sudah punya lagu fav di aplikasi ini, bisa coba cara membuat lagu tiktok menjadi nada dering whatsapp berikut ya.

Download lagu

Cara membuat lagu tiktok agar bisa dijadikan sebagai nada dering  sendiri merupakan cara atau trik yang belum begitu banyak diketahui oleh orang-orang loh. Termasuk para penggemar aplikasi tiktok. Maka dari itu, kalau sudah sejak lama ingin menjadikannya sebagai nada dering whatsapp, tapi anda nggak ngerti caranya, langsung ikuti saja cara simpel berikut.

Adapun langkah-langkahnya ialah dengan masuk ke aplikasi tiktoknya terlebih dahulu. Pastikan kalau anda sudah login ke aplikasinya ya. Kemudian, pilih video yang lagunya akan dijadikan sebagai nada dering whatsapp. Kalau misalnya sudah ketemu, klik saja tombol share atau yang berbentuk tanda panah.

Lalu, tinggal klik saja yang opsi salin tautan. Berikutnya, buka situs untuk mendownload video, dalam hal ini kita akan menggunakan ssstiktok. Yang notabenenya merupakan situs terkenal ya. Anda dapat membuka situs tersebut lewat browser.

Baca Juga :  Cara Menyematkan Video Tik Tok Supaya di Urutan Pertama

Nantinya, tinggal masukkan link yang telah disalin ke kolom yang sudah ada. Dan klik tombol download ketika sudah muncul. Nah, cara yang paling penting ialah, jangan lupa untuk memilih tombol download mp3, supaya video tadi disimpan dalam bentuk audio.

Yakni, berbentuk lagu, sesuai yang ada pada video tersebut. Berikutnya. tunggu beberapa detik saja, sampai proses downloadnya sudah selesai.  Kalau lagunya sudah berhasil terdownload, berikutnya tinggal menggunakannya saja menjadi nada dering whatsapp anda. Caranya gimana?

Ganti nada dering whatsapp

Berikutnya, anda perlu mengganti nada dering whatsappnya menggunakan lagu yang diinginkan tadi ya. Caranya gampang kok. Dan biasanya cara ini bisa dilakukan oleh semua orang, apapun jenis ponselnya.

Nah, buka langsung aplikasi whatsapp yang anda gunakan lewat ponsel, klik ikon berbentuk titik tiga yang terdapat di sebelah kanan bagian pojok. Hal ini agar semua menu yang ada terlihat. Lalu, pilih setelan, dan klik yang menu notifikasi.

Perhatikan bagian-bagian yang ada. Mulai dari grup, pesan, hingga panggilannya. Tentukan salah satu, atau semuanya juga nggak masalah sih. Misal, pilih saja yang pesan, dan pilih menu nada dering. Dengan demikian, anda dapat memilih nada dering, kemudian klik pilih dari file, pilih file audio dari tiktok tadi. Selesai.

Dengan cara membuat lagu tiktok menjadi nada dering whatsapp di atas, sekarang nada dering whatsapp anda sudah sesuai dengan lagu tiktok tadi loh. Keren kan? Itulah dia cara mudah membuat lagu tiktok menjadi nada dering whatsapp yang dapat digunakan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga berhasil ya.