Cara Memblokir dan Membuka Blokir Orang di Facebook

Cara memblokir dan membuka blokir orang di Facebook – Sampai saat ini Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun kalau diperhatikan jumlah penggunanya terus berkurang. Hal ini dikarenakan mulai bermunculannya banyak aplikasi-aplikasi media sosial lainnya yang jauh lebih baik. Nah sebagai pengguna Facebook biasanya Anda pasti mempunyai keinginan untuk memblokir dan juga membuka blokir orang lain.

Entah itu dikarenakan Akun tersebut mengganggu Anda atau mempunyai masalah yang jauh lebih kompleks di dunia nyata. Sehingga Nggak ingin lagi bersinggungan dengan orang tersebut. Nah aplikasi Facebook sendiri sudah menyediakan berbagai macam fitur yang menarik.

Salah satu fiturnya adalah fitur untuk memblokir dan membuka blokir orang lain. Nah untuk Anda yang belum tahu bagaimana cara menggunakannya bisa simak beberapa cara memblokir dan membuka blokir orang di aplikasi Facebook berikut ini.

Cara memblokir dan membuka blokir orang di Facebook

Secara umum terdapat beberapa pilihan cara memblokir dan membuka blokir orang di Facebook. Dan ternyata fitur ini dapat dimanfaatkan oleh semua pengguna Facebook dan bebas menggunakannya kapanpun dan di manapun.

Atau bahkan para pengguna Facebook juga bisa dengan bebas membuka tutup blokir akun lain. Karena tidak ada batasan yang telah ditetapkan. Kalau penasaran bisa simak beberapa cara yang bisa dilakukan kalau mau ngeblok dan membuka blok orang di Facebook.

Memblokir lewat HP

Untuk yang sering menggunakan aplikasi satu ini lewat hp, tentu anda dapat langsung memblokir dan membuka blokir orang lain lewat hp tersebut. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Facebook terlebih dahulu lewat Ponsel anda. Kemudian pilih icon menu yang terdapat di sebelah kiri atas.

Scroll sampai ke bawah hingga Anda menemukan bagian pengaturan. Jika sudah pilih menu pemblokiran. Dengan demikian anda bisa langsung memasukkan nama akun yang akan diblokir. Ketika sudah muncul akun yang dimaksud tinggal klik saja tombol blokir.

Baca Juga :  Download Dua Rekomendasi Aplikasi Penghasil Saldo Dana 2021

Nah nantinya kalau ingin membuka blokiran tersebut bisa ikuti cara-cara tersebut dan anda hanya perlu mengklik batalkan blokir saja supaya blokirannya terbuka.

Adapun cara lain yang bisa dilakukan ialah dengan membuka aplikasi Facebook lewat HP. Kemudian pilih icon menu yang ada di bagian sebelah kanan atas, Scroll ke bawah hingga menemukan menu pengaturan dan privasi. Kemudian klik menu pengaturan.

Klik lagi tambahkan ke daftar yang diblokir, Masukkan nama akun yang akan diblokir, kemudian Klik tombol blokir. Bagaimana gampang kan?

Memblokir lewat komputer

Nah untuk yang lebih suka menggunakan komputer Anda juga bisa kok memblokir dan membuka blokir akun orang lain di Facebook lewat komputer. Yang pertama ialah buka bagian profil Facebook orang yang akan diblokir. Lalu buka menu dengan cara mengklik icon… yang ada di sebelah pesan.

Berikutnya tinggal pilih saja menu blokir. Hanya dengan langkah-langkah yang sederhana tersebut anda sudah berhasil memblokir orang tersebut. Sementara buat yang ingin memblokir dengan cara yang lain Anda bisa langsung login ke akun Facebook lewat komputer yang digunakan.

Kemudian klik menu yang ada di bagian pojok sebelah kanan atas, pilih menu yang pengaturan. Lalu pilih menu blokir yang terdapat di sebelah kiri. Kemudian masukkan nama orang akun orang yang akan diblokir. Dari pencarian tersebut mungkin akan muncul beberapa akun.

Karena mungkin ada akun lain yang menggunakan nama pengguna yang sama. Untuk itu silahkan diteliti lagi kira-kira akun yang mana yang akan diblokir. Kalau sudah, tinggal klik saja menu blokir.

Dari tutorial di atas dapat kita simpulkan bahwasanya cara memblokir dan membuka blokir orang di Facebook tergolong mudah dan caranya nyaris sama.

Untuk itu kalau Anda memang sudah merasa terganggu dengan sebuah akun tinggal blokir saja Akun tersebut lewat cara-cara di atas. Demikian sekilas informasi dari kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.