Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto di Android

Rekomendasi Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto di Android – Pada umumnya, ketika sudah selesai mengedit sebuah foto, maka resolusinya bisa bertambah loh. Bahkan kadang, formatnya bisa berubah. Nggak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Hal tersebut tentu akan mengganggu banget kan, kalau nggak segera diatasi. Bahkan, bisa berimbas pada menipisnya ruang penyimpanan.

Tapi tenang, nggak perlu khawatir. Karena pada dasarnya, ada kok aplikasi untuk memperkecil ukuran foto di android yang bisa anda coba. Dengan bantuan aplikasi ini, anda bisa menghemat penyimpanan loh. Simak daftarnya berikut.

Aplikasi untuk memperkecil ukuran foto

Berikut adalah beberapa aplikasi yang sangat kami rekomendasikan untuk anda.

Photo & Picture Resizer

Aplikasi pertama adalah photo and picture resize. Ia termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang recomended buat digunakan, dan sudah didownload oleh lebih dari 50 ribuan orang loh. Aplikasi ini menawarkan kemudahan demi kemudahan kepada para penggunanya.

Sehingga dijamin membuat anda betah menggunakannya.  Ukuran foot yang terlampau besar bisa dikecilkan dengan seketika lewat aplikasi ini. Jadi, bisa lebih hemat ruang penyimpanan deh. Anda cuma perlu memilih foto yang bakalan diubah saja, kemudian akan muncul pilihan mengenai ukuran yang bisa digunakan.

Anda bisa menyelesaikannya saja dengan kebutuhan. Dengan demikian, maka pihak aplikasi bakalan mengecilkan ukurannya secara otomatis. Karena prosesnya yang mudah, maka anda bisa mengecilkan ukuran foto yang banyak ya.

Image Size – Photo Resizer – Codenia

Aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto yang berikutnya adalah Image Size – Photo Resizer. Ia merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Codenia. Pihak develop membekali aplikasi mereka dengan berbagai macam fitur yang menarik.

Yang berguna dan membantu anda mengecilkan foto foto yang ada dengan super cepat dan mudah.  Sebagaimana aplikasi sebelumnya, anda cuma perlu pilih saja foot yang akan diubah ukurannya, kemudian pilih ukuran yang diinginkan.

Dan pangkas saja memakai jari. Terakhir, simpan fotonya. Gampang sekali bukan? Pihak aplikasi menyediakan empat output yang bisa anda pilih. Seperti piksel, kemudian milimeter, sentimeter, dan juga inci. Jadi, buat yang ingin mengubah foto menjadi ukuran pixel, aplikasi satu ini bisa diandalkan sih.

Bahkan yang paling menariknya lagi adalah, di aplikasi ini juga memungkinkan anda buat menambahkan beberapa elemen pada foot tersebut. Mulai dari filter, sampai dengan stiker.

Puma Image Compressor & Image Resizer

Aplikasi Puma Image Compressor & Image Resizer ini juga recomended Anda gunakan ketika ingin mengubah ukuran foto yang terlampau besar loh. Adapun ekstensi yang ditawarkan oleh pihak aplikasi seperti jpeg, kemudian  webp, png, dan yang lainnya.

Nantinya bisa di sesuaikan saja dengan kebutuhan anda. Kabar baiknya lagi, pihak aplikasi menyediakan 3 mode yang bisa digunakan. Kalau yang pertama adalah mode auto, yang memungkinkan anda untuk mengecilkan ukuran foto hingga 40 an foto dalam sekali waktu.

Kemudian, mode yang didasarkan pada ukurannya. Yang mana, anda bisa dengan bebas menentukan ukuran foto yang akan dikecilkan ukurannya. Sementara yang terakhir adalah mode untuk mengubah resolusi foto. Keren sekali bukan? Jadi, kalau anda punya banyak foot yang ingin dikecilkan ukurannya, bisa banget nih menggunakan aplikasi satu ini.

Photo Resizer –  Z Mobile Apps

Yang terakhir adalah aplikasi Photo Resizer dari Z Mobile Apps. Aplikasi untuk mengecilkan foto yang satu ini juga akan membantu anda ketika ingin mengecilkan ukuran foto kok.  Nantinya, silahkan pilih saja output yang akan digunakan. Apakah itu persentase ataupun piksel.

Kalau untuk formatnya ialah jpg dengan png. Aplikasi ini juga mmeungkinkan kalau mau digunakan untuk mengecilkan foto dalam jumlah yang banyak sekaligus.  Di dalam aplikasi, sudah tersedia berbagai macam fitur menarik dan keren yang bisa digunakan. Kalau penasaran, langsung download sekarang saja ya.

Oke, itu dia beberapa aplikasi yang bisa anda pertimbangkan. Selain beberapa aplikasi di atas, masih ada beberapa rekomendasi lainnya yang juga patut untuk dicoba.

Seperti Photo Compressor and Resizer – Pocket App Maker, Resize Me! Pro, Resize Me! Pro_, Compress Image Chitro Compress Image Chitro_, Instasize, Image Compressor – Aculix Technologies LLP, dan Compress image size in kb & mb, Compress image size in kb & mb. Demikian sekilas informasi dari kami. Semoga bermanfaat, dan semoga membantu ya.