Aplikasi To Do List yang Bikin Produktif

Lima Rekomendasi Aplikasi To Do List yang Bikin Produktif – Tahukah anda, bahwa sebenarnya, ada banyak hal loh yang bisa kita lakukan biar hidup lebih produktif.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi to do list. Ya, kalau dulu, membuat list kegiatan mungkin harus dilakukan dengan mengandalkan buku harian, yang notabenenya nggak bisa dibawa kemana-mana kan? Tapi tenang, sekarang sudah ada banyak software to do list yang dijamin lebih mudah, dan simpel.

Bisa anda bawa bepergian pula. Menarik sekali bukan? Nah, mungkin masih ada yang belum tahu apa itu to do list ya. Jadi, to do list sendiri merupakan metode yang dapat anda lakukan ketika ingin mengatur jadwal.

Baik itu pekerjaan, atau yang lainnya. Kalau manual, mungkin agak ribet, jadi kami rekomendasikan buat menggunakan yang digital saja. Oke, daripada penasaran, langsung saja simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Aplikasi to do list terbaik

Google keep

Sebagian besar di antara kita pasti sudah nggak asing lagi dengan aplikasi google keep kan? Nah, apa sih aplikasi google keep itu? Secara sederhana, Google keep merupakan aplikasi gratis besutan google.

Yang mana, dapat anda gunakan untuk membuat catatan, aplikasi pengingat kegiatan, dan bisa digunakan juga ketika ingin menyimpan banyak informasi. Anda akan menemukan banyak keuntungan deh ketika menggunakan google keep.

Misal, dapat menyimpan informasi secara cepat, dapat menandai kegiatan yang sudah anda kerjakan, mengingat kegiatan yang berikutnya, dan lain sebagainya.

Google keep mempunyai berbagai macam fitur menarik, salah satunya adalah fitur OCR, atau optical character recognition. Yakni, dapat mengubah foto menjadi catatn. Wah, keren banget kan?  Bukan hanya itu saja. Bahkan, Google keep juga punya fitur voice loh. Yang nantinya dapat anda ubah jadi catatan.

Any.do

Aplikasi to do list yang kedua adalah software Any.do. Pernah mendengar nama aplikasi ini? Mungkin, masih sedikit yang kenal ya. Nggak apa-apa. Karena dengan adanya tulisan ini, anda jadi kenal kan?

Nah, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat patut digunakan oleh anda yang pengen membuat jadwal, mengatur kegiatan setiap harinya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi bahkan menghadirkan desain yang benar-benar keren banget loh. Sayangnya, terdapat beberapa fitur yang mungkin mengharuskan anda untuk membayar ketika ingin menggunakannya.

Todolist

Dari namanya saja sudah keliatan, kalau aplikasi ini adalah aplikasi untuk membuat to do list kan? Sebagaimana aplikasi sebelumnya, to do list juga mempunyai tampilan yang sangat menarik dan super minimalis. Ada segudang fitur menarik yang dapat anda gunakan nantinya.

Mulai dari kolaborasi, sinkronisasi, reminder, tabel, komentar, sub task, sub project, atau yang lainnya. To do list ini cocok banget untuk anda yang mempunyai banyak tugas, salah satunya adalah tugas organisasi ya. Karena dengan aplikasi to do list, anda dapat menyederhanakan berbagai hal yang sebenarnya agak kompleks.

Tick Tick

Aplikasi to do list terbaik yang juga patut buat dipertimbangkan adalah TICK TICK. Namanya agak unik ya. Aplikasi ini adalah salah satu software to do list yang cukup populer ya. Mungkin karena tampilan aplikasi yang minimalis, dan banyak fitur kerennya.

Kayak fitur reminder, kolaborasi, prioritas, tugas rutin, komentar, dan lain sebagainya. Aplikasi ini anda gunakan secara gratis loh.

Cuman, kalau ingin menikmati semua fitur fiturnya, mungkin anda bisa menggunakan yang versi berbayar. Tapi nggak usah khawatir, karena harga yang ditawarkan oleh pihak aplikasi tergolong sangat terjangkau deh.

Notion

Untuk rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi Notion. Notion sendiri merupakan software yang recomended banget untuk membantu anda mengorganisir jadwal, atau yang lainnya. Biar lebih produktif gitu. Aplikasi ini juga sudah banyak digunakan oleh orang-orang loh.

Jadi, bagi anda yang mungkin pengen buat to do list, biar lebih produktif, boleh banget mencobanya. Tampilannya yang bener-bener kece bakalan ngebuat anda betah membuat to do list setiap hari atau setiap pekannya.

Gimana, sudah ada gambaran bakalan menggunakan software to do list terbaik yang mana? Kalau sudah, bisa langsung download saja, dan langsung cus buat to do listnya, biar lebih produktif ya. Demikian sekilas rekomendasi dari kami. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.