Aplikasi Terbaik untuk Belajar Berbagai Pelajaran Sekolah

Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Belajar Berbagai Pelajaran Sekolah – Untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah, dan membuat kualitas belajar meningkat, ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh para siswa. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan keberadaan aplikasi terbaik untuk belajar bagi para pelajar.

Sebagian besar di antara anda mungkin sudah pernah mendengar nama aplikasi ruang guru, ia kan? Nah, ruang guru sendiri merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk belajar berbagai pelajaran di sekolah yang bisa anda coba loh.

Pembelajaran menggunakan aplikasi tergolong sangat membantu anak-anak yang mungkin agak susah fokusnya ketika belajar di dalam kelas. Atau, bisa juga menjadi aplikasi unggulan bagi anak anak yang ingin belajar lebih ekstra.

Selain ruang guru, apa lagi sih aplikasi terbaik untuk belajar berbagai pelajaran sekolah yang bisa digunakan? Bagi anda yang penasaran, bisa langsung simak beberapa rekomendasi berikut.

Aplikasi terbaik untuk belajar berbagai pelajaran

Untuk saat ini, memang sudah banyak sekali aplikasi model ini ya. Hal ini mungkin karena semakin tingginya kebutuhan akan aplikasi. Apalagi dengan sistem pembelajaran online yang dilakukan selama masa daring ini.

Yang mana, pembelajaran dilakukan dengan durasi yang cukup singkat, dan anak anak juga kurang mendapatkan pendampingan dari pihak guru.

Tentu, hal tersebut dikarenakan sistem pembelajaran jarak jauh yang diterapkan. Tapi nggak perlu khawatir. Karena problem tersebut bisa diatasi dengan mengandalkan aplikasi terbaik untuk belajar berbagai pelajaran sekolah kok. Berikut daftarnya.

Zenius

Kalau kita perhatikan sih, zenius nggak kalah menarik dan terkenalnya kok dengan ruang guru. Ia kan? Dan penggunanya juga sudah banyak banget. Zenius sendiri merupakan layanan belajar yang populer di tanah air, dan sangat recomended untuk anda gunakan.

Aplikasi sudah bisa didownload lewat aplikasi google play store. Adapun jumlah penggunanya sudah lebih dari sejutaan orang ya. Kalau untuk rating sih, nggak usah ditanyakan lagi deh. Karena cukup tinggi, dan mendapatkan ulasan yang baik dari banyak penggunanya.

Menariknya, pihak aplikasi zenius menawarkan program belajar yang sesuai dengan tahun ajaran yang berlaku loh. Dan dirancang pula sesuai kebutuhan belajar para siswa. Mulai dari materi belajar, hingga persiapan ujiannya. Ada segudang fitur yang menarik di dalamnya.

Kayak zenius aktiva, kemudian zenius ultima, zenius optima, dan yang lainnya. Selain itu, di dalam aplikasi juga tersedia konten video pembelajaran yang dapat anda akses, dan bank soal, yang dilengkapi dengan kunci jawabannya. Aplikasinya dapat anda akses secara gratis. Berbeda dengan aplikasi ruang guru yang notabenenya berbayar ya.

Quipper

Adapun aplikasi terbaik untuk belajar berbagai pelajaran sekolah lainnya adalah quipper. Nah, quipper ini adalah aplikasi yang diekmbangkan dari tahun 2014 yang lalu oleh quipper.com. Ia termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang populer di tanah air ya.

Pihak aplikasi menyediakan berbagai macam materi yang bisa diakses. Baik itu materi yang biasa, atau materi yang dikemas dalam bentuk video pembelajaran. Menarik sekali bukan? Mulai dari IPA, IPS, MTK, dan yang lainnya.

Bahkan yang paling menariknya adalah, sudah tersedia 5000 an soal latihan yang bisa anda gunakan untuk belajar. Dan yang nggak kalah menariknya lagi, ada yang nanya super teacher. Di mana, super teacher ini adalah bantuan untuk para siswa yang memang membutuhkan bantuan ekstra untuk memahami materi yang ada.

Brainly

Brainly adalah sebuah aplikasi yang basisnya bahasa Inggris. Tapi nggak usah khawatir, karena ia merupakan aplikasi yang sangat gampang digunakan, dan nggak sedikit para pelajar yang menggunakannya loh.

Ia adalah aplikasi yang bisa digunakan secara gratis, dan membantu anda untuk menyelesaikan berbagai macam soal yang mungkin tergolong agak sulit. Caranya adalah dengan menanyakan soal soal yang ada. Mulai dari matematika, atau yang lainnya. Dengan demikian, para pengguna yang lain akan memberikan jawabannya.

Qanda

Rekomendasi berikutnya ialah qanda. Aplikasi qanda sangat pas digunakan ketika anda sedang mencari jawaban jawaban atas soal matematika yang sulit dan agak rumit. Penggunaan aplikasi ini tergolong jauh lebih mudah dibandingkan dengan aplikasi lain. Mengapa demikian?

Karena anda cuma perlu memfoto atau memotret soalnya saja lewat kamera yang ada di aplikasi ini. Dengan demikian, anda akan menemukan jawabannya. Dan kalau mungkin nggak tahu bagaimana cara menyelesaikannya, tinggal minta penjelasan saja dari para tenaga pengajar yang ada di dalam aplikasi qanda.

Gimana keren sekali bukan? Kabar baiknya lagi, qanda bukan hanya sebatas aplikasi yang membantu anda untuk menyelesaikan soal soal yang rumit loh. Tapi juga memungkinkan anda buat belajar banyak materi dengan memanfaatkan kelas gratis yang ada.

Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk belajar pelajaran sekolah yang bisa anda gunakan. Selain itu, masih ada beberapa aplikasi lain yang juga kami rekomendasikan buat dipertimbangkan loh. Kayak aplikasi Edmodo, Kelas Pintar, Quizizz, Pahamify, EdX, Soal Ujian SD, Cerdas Cermat SMP, CoLearn, Studio Belajar dan juga Skolla.

Di mana, aplikasi-aplikasi ini juga nggak kalah bagus dan populernya dengan beberapa aplikasi yang sudah kami ulas sebelumnya. Oke, demikian rekomendasi kali ini. Semoga bermanfaat, selamat belajar, dan semoga membantu ya.