Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Screenshot PC Terbaik – Teknologi memberikan banyak kemudahan bagi kehidupan manusia. Salah satunya untuk urusan mencari barang bukti digital, yakni dengan menscreenshot.

Yang mana, proses screenshoot bukan cuma bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel, tapi juga memungkinkan dilakukan lewat komputer. Sebenarnya sih, pihak vendor komputer telah menawarkan fitur khusus ketika penggunanya ingin menangkap layar.

Hanya saja, fitur yang ditawarkan pihak komputer cukup terbatas. Itu artinya, kemampuannya dari fitur komputer cuma sebatas menangkap layar. Tentu sangat berbeda ketika anda memakai aplikasi tambahan, alias mendownload aplikasi screensoot PC terbaik.

Karena sudah pasti, bakalan menikmati fitur-fitur terbaik yang tersedia, yang nantinya bisa  anda akses dengan mudah. Penasaran, kira-kira aplikasi apa saja yang bisa anda  gunakan? Kalau penasaran, silahkan cek langsung beberapa rekomendasi dari kami berikut!

Pengertian screenshot 

Mungkin masih ada beberapa yang asing dengan istilah screenshoot ya. Nah, screenshoot adalah gambar yang dihasilkan oleh display layar, baik display pada layar ponsel ataupun layar komputer.

Screenshoot pada umumnya digunakan untuk dijadikan sebagai bahan bukti, yang mana, isinya berupa gambar tangkapan layar pribadi ke orang lain. Pada umumnya, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan ketika akan melakukan screenshot pada komputer.

Dan biasanya, hanya perlu menggunakan tombol yang ada pada keyboard, lalu mempastenya ke aplikasi lain. Dan menyimpannya.

Aplikasi screenshot PC terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa dipertimbangkan. Siapa tahu besok-besok butuh ya.

LightShot

Aplikasi screenshot PC terbaik pertama adalah Lightshot. Kayaknya sih, hampir semua pernah dan udah nggak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Jadi, Lightshot adalah salah satu aplikasi dengan tingkat popularitas tinggi. Sehingga, wajar banget kalau semua orang kenal dengan aplikasi ini ya.

Apalagi nih, aplikasi screenshot ini memungkinkan untuk digunakan di sistem operasi. Baik itu sistem operasi windows ataupun Mac Os. Aplikasi ini dapat digunakan dengan sangat mudah dan sederhana. Yang paling menariknya adalah, setiap pengguna bisa langsung mengedit hasil tangkapan layar yang sudah dilakukan.

Dan hal tersebut, merupakan sesuatu yang sangat agak nggak mungkin dilakukan saat anda menggunakan aplikasi bawaan dari komputernya. Aplikasinya akan aktif ketika akan anda gunakan, dan tinggal mengklik tombol print screen yang ada pada keyboard komputer.

Kalau sudah, layar akan berwarna seperti abu-abu, dan tinggal pilih area yang ingin anda abadikan. Lalu, bisa langsung anda edit sesuai keinginan.

Dalam hal ini, anda bisa menambahkan line, font, arrow, pen, atau yang lainnya. Jika dirasa sudah cukup, maka copy hasilnya, dan simpan ke komputer.  Mudah sekali bukan?  Lightshot mempunyai ukuran yang nggak begitu besar, dan tergolong ringan lah. Wajar sih kalau kemudian banyak orang yang mau menggunakannya.

Tiny Take

Aplikasi screenshot PC terbaik kedua adalah Tiny Take. Tiny merupakan aplikasi yang sangat worth it buat anda gunakan. Karena Tiny bukan sekedar aplikasi penangkap layar dalam bentuk gambar. Tapi juga dapat anda gunakan saat ingin menangkap layar yang bentuknya video.

Hal ini karena di dalam apikasinya sudah ada menu screen recorder tool. Dan yang nggak kalah menariknya lagi adalah, anda bisa dengan mudah merekam layar ketika sedang menggunakan webcam. Sama halnya dengan aplikasi pertama, aplikasi ini juga bisa anda gunakan dengan sangat mudah dan sederhana.

Greenshot

Adapun aplikasi lainnya adalah Greenshot.  Greenshot merupakan aplikasi screenshot yang agak mirip dengan LightShot. Yakni, sama-sama nggak memiliki UI. Cuman, kalau untuk urusan fitur-fitur yang ditawarkan oleh pihak aplikasi,  memang jauh lebih compelete fitur yang ada di Lightshot ya.

Tapi nggak masalah. Karena hal tersebut tetap membuat aplikasi ini recomended buat anda pilih dan gunakan.  Cuman, kalau mau mengedit hasil tangkapan layarnya, cuma bisa ngedit ngedit sederhana doang.

ScreenPresso

ScreenPresso adalah salah satu software tangkap layar yang sekilas mirip Tiny Take. Hal ini karena ia juga bisa  anda gunakan ketika akan menangkap layar dengan bentuk video. Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi masih bisa dikatakan lengkap lah.  Menariknya, pihak developer aplikasi menyediakan dua jenis penggunaan.

Yaitu yang berbayar dengan yang gratisan. Jika ingin menggunakan seluruh fitur yang ada, maka silahkan gunakan versi berbayarnya. Hanya saja, hasil dari editan tangkapan layar yang sudah anda lakukan nggak bisa langusng anda unggah ke cloud. Bisanya cuma disimpan ke dalam penyimpanan komputernya saja.

PicPick

Aplikasi tangkap layar terbaik yang berikutnya Aplikasi PicPick. PicPick merupakan software penangkap layar yang menawarkan banyak fitur keren.

Aplikasi ini memiliki UI, dan dilengkapi dengan tools yang juga nggak kalah kerennya dengan tools yang ditawarkan oleh menawarkan banyak hal menarik lain. Jika sudah selesai menangkap layar, nantinya anda bisa langusng mengeditnya sesuai kebutuhan.

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi screenshot PC terbaik yang bisa anda pertimbangkan. Jelas ya, kalau tiap aplikasi hadis dengan keunggulan serta kelemahannya masing-masing. Sehingga sebagai pengguna, anda bisa menyesuaikan saja dengan kebutuhan tangkapan layar anda.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi screenshoot terbaik dari kami. Jika anda penasaran dan masih bingung mau menggunakan yang mana, silahkan lakukan pengecekan saja di aplikasi Google play store.  Anda dapat membaca ulasan yang diberikan oleh para penggunanya.

Karena dengan demikian, anda dapat memutuskan kira-kira mau menggunakan yang mana. Semoga bermanfaat, dan semoga membantu. Selain beberapa aplikasi di atas, masih ada aplikasi lain yang juga kami rekomendasikan. Yakni, snipping tools, Monosnap, Nimbus Capture, Jing, dan juga Skitch.