Aplikasi Belajar Online Terbaik

Aplikasi belajar online terbaik – Melihat perkembangan teknologi yang sangat luar biasa ini tampaknya telah memberikan warna baru dalam pendidikan Indonesia. Hal ini bisa kita lihat dengan mulai bermunculannya aplikasi-aplikasi belajar online.

Yang mana dengan bantuan aplikasi model tersebut memudahkan siapapun yang ingin belajar. Nah mungkin beberapa diantara Anda yang tertarik dengan aplikasi tersebut Tapi nggak tahu kira-kira aplikasi gimana sih yang bagus untuk digunakan. Nah daripada bingung langsung saja simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Aplikasi belajar online

Masing-masing aplikasi belajar online tentu hadir dengan versi terbaik mereka masing-masing. Dan masing-masing aplikasi pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Sehingga nantinya Anda bisa menyesuaikannya saja dengan kebutuhan dan keinginan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang patut untuk Anda pertimbangkan nantinya.

Rumah belajar

Sebagian besar di antara kita mungkin sudah nggak asing lagi dengan aplikasi belajar online yang satu ini. Karena memang iya termasuk ke dalam salah satu aplikasi buatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan siapapun untuk belajar secara gratis.

Untuk konten belajarnya sendiri dibuat berbasis audio visual. Sehingga dijamin akan membuat para pembelajar merasa nyaman dan ingin belajar terus-menerus. Adapun materi-materi yang bisa dipelajari dari aplikasi ini mulai dari materi PAUD.

Yang jelas ada berbagai macam fitur-fitur unggulan yang bisa diakses oleh setiap pengguna. Mulai dari fitur laboratorium Maya, sumber belajar, peta budaya, dan lain sebagainya.

Sebagaimana telah kami singgung di atas bahwasanya aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Rumah belajar telah ada dari tahun 2011. Dan yang merupakan aplikasi yang sangat membantu para murid yang tinggal di daerah terpelosok.

Quipper

Adapun aplikasi belajar online berikutnya adalah aplikasi yang sudah ada dari tahun 2010 yang lalu. Dan Iya merupakan aplikasi yang pertama kali rilis di negara London.

Dan Semuanya masuk ke tanah air di tahun 2015. Aplikasi belajar online yang satu ini merupakan aplikasi yang didesain untuk murid setingkat SMP dengan SMA. Ada segudang fitur-fitur menarik yang mereka tawarkan.

Baca Juga :  Download Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terbukti Membayar

Kelas kita

Kelas kita juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang patut untuk Anda pertimbangkan ketika sedang memilih aplikasi belajar online. Kelas kita memungkinkan para penggunanya untuk belajar banyak hal.

Mulai dari Bagaimana caranya untuk membangun bisnis, belajar bagaimana cara melakukan personal branding, sampai dengan belajar soal hewan peliharaan. Bukan karena hal itu sangat menarik? Selain itu para pengguna yang sudah belajar lewat aplikasi ini juga akan memperoleh sertifikat.

Dan ketika menggunakannya jangan lupa untuk mengumpulkan poin-poin yang ada supaya bisa memperoleh hadiah. Jika anda adalah tipikal orang yang memang suka berburu aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Ruangguru

Siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi ruang guru? Kayaknya nyari semua di antara kita pasti kenal dengan aplikasi ini. Walaupun realitanya nggak semua dari kita pasti menggunakannya. Karena memang aplikasi ruang guru ini tengah-tengah beberapa tahun belakangan.

Di aplikasi ruang guru terdapat banyak sekali paket yang dapat Anda pilih. Dan salah satu paket yang ramai diserbu oleh para penggunanya ialah paket Rp1.000 per hari. Hal tersebut menunjukkan bahwasanya setiap orang bisa belajar dengan mudah di aplikasi ini hanya dengan modal Rp1.000 saja.

Duolingo

Aplikasi ini juga tampaknya nggak kalah populer dengan aplikasi sebelumnya. Bahkan ia juga sempat ngetren di tanah air. Adapun basis dari aplikasi ini ialah belajar bahasa asing. Jadi buat Anda yang ingin mendalami bahasa asing mungkin bisa langsung mendownload aplikasi ini dan mulai belajar materi yang ada di dalamnya.

Di dalam aplikasi sudah tersedia lebih dari 10 bahasa yang nantinya dapat anda pelajari dengan sangat mudah. Jadi sangat wajar kalau pada akhirnya tahun 2013 aplikasi ini menjadi aplikasi base of best di Google Play Store. Menarik banget kan?

Itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi belajar online yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.