Alasan Kenapa APK TikTok Tidak Bisa Dibuka

5 Alasan Kenapa Tik Tok Tidak Bisa Dibuka – Tik Tok merupakan media sosial yang sangat populer di tanah air. Dan dampaknya ke popularitasan tersebut akan terus bertambah seiring dengan berjualannya waktu. Hal ini mungkin dikarenakan ada banyak hal yang dapat kita lakukan lewat aplikasi ini.

Mulai dari mencari uang, mendapatkan banyak teman, belajar, atau hanya sekedar mencari hiburan saja. Aplikasinya juga sudah bersekolah internasional. Wajar kalau kemudian tidak jarang video-video yang diunggah oleh para konten kreator luar negeri muncul di beranda kita.

Meskipun aplikasi satu ini sudah berskala internasional, namun Ia juga tetaplah sebuah aplikasi yang bisa mengalami masalah.

Salah satu masalah yang mungkin kerap ditemui oleh para pengguna Tik Tok ialah aplikasi yang tidak bisa dibuka. Lantas sebenarnya Kenapa Tik Tok tidak bisa dibuka? Untuk Anda yang sedang mengalami hal tersebut bisa simak beberapa penyebabnya berikut ini.

Penyebab kenapa Tik Tok tidak bisa dibuka

Kita tidak bisa memungkiri bahwasanya sebagus apapun aplikasi pasti akan ada saatnya ia mengalami beberapa permasalahan.

Dan permasalahan-permasalahan tersebut kerap membuat para penggunanya jengkel karena tidak bisa mengakses aplikasinya dengan mudah. Nah secara umum terdapat beberapa alasan kenapa tiktok tidak bisa dibuka. Berikut ini penjelasannya.

Aplikasi versi lawas

Untuk alasan kenapa Tik Tok tidak bisa dibuka yang pertama ialah aplikasi Tik Tok yang Anda gunakan merupakan versi lawas atau versi lama. Dan hal ini sebenarnya sudah sangat umum terjadi. Karena bukan hanya dialami Ketika anda menggunakan aplikasi Tik Tok saja.

Melainkan juga terjadi pada aplikasi-aplikasi yang lain. Maka dari itu, ketika anda mengalami permasalahan tersebut mungkin masalahnya terjadi pada versi tiktok yang Anda gunakan.

Tentu saja jika permasalahan tersebut dikarenakan versi lawas yang Anda gunakan, maka solusi terbaik yang dengan mengupdate aplikasi tersebut. Anda bisa menggunakan aplikasi versi terbarunya dengan meng uninstall ataupun mencopot pemasangan aplikasi.

Dan pada dasarnya, setiap develop aplikasi pasti berupaya untuk menghadirkan versi-versi terbaru mereka. Yang nantinya akan memberikan pengalaman-pengalaman baru bagi para penggunanya.

Baca Juga :  Aplikasi untuk Cek Saldo E-toll Terbaik

Memori penuh

Adapun alasan kedua Kenapa aplikasi Tik Tok tidak bisa dibuka ialah memori penyimpanan Anda penuh. Ketika sering mengakses aplikasi Tik Tok, maka aplikasi tersebut bakalan memuat banyak sekali video-video yang berasal dari banyak sumber.

Terutama dari akun-akun yang anda ikuti. Wajar kalau kemudian aplikasi ini sebenarnya membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar supaya Anda dapat membukanya kembali. Maka dari itu silahkan lakukan pengecekan terhadap peluang penyimpanan yang anda miliki.

Kalau memang penyimpanannya tidak begitu besar atau sudah limit, maka tolong penyimpanan tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu. Guna dapat menggunakan aplikasi tersebut kembali.

Koneksi internet yang buruk

Koneksi internet merupakan hal yang paling dasar yang meski diperhatikan oleh para pengguna aplikasi. Termasuk ketika anda menggunakan aplikasi Tik Tok. Dan biasanya ketika koneksi internet Anda buruk maka aplikasi tersebut tidak akan dapat diakses. Maka dari itu gunakanlah koneksi internet yang stabil dan cukup kuat.

Sampah aplikasi penuh

Setiap beraktivitas di media sosial, akan ada yang namanya sampah aplikasi. Dan Sampah ini akan terus meningkat Ketika anda sering menggunakan aplikasi tersebut. Apalagi kalau sudah berbulan-bulan tidak dibersihkan. Jumlah sampahnya pasti sudah sangat-sangat banyak.

Dan siapa yang menyangka bahwa ternyata banyaknya sampah aplikasi mempengaruhi kinerja dari aplikasi tersebut. Bahkan sebenarnya banyaknya sampah aplikasi juga berpengaruh terhadap kinerja dari ponsel Anda. Cobalah untuk membersihkan sampah-sampah yang terdapat di aplikasi ini.

Untuk cara menghapusnya sendiri tergolong sangat mudah. Karena anda bisa menghapusnya lewat aplikasi pengaturan pada ponsel.

Server Down

Ketika semua permasalahan di atas sudah diatasi dengan baik, Namun ternyata aplikasi tetap tidak bisa dibuka, itu artinya penyebab dari tidak bisanya aplikasi Tik Tok dibuka ialah server yang sedang Down. Dan kalau sudah Demikian maka tidak ada solusi yang terbaik selain menunggu aplikasi normal kembali.

Itulah dia beberapa alasan kenapa tiktok tidak bisa dibuka. Dengan beberapa alasan tersebut, Anda dapat menetapkan solusi apa yang bisa dijalankan. Semoga bermanfaat.